Saya berpikir bahwa semua orang yang terlahir di dunia ini semuanya adalah orang-orang yang jenius dan pintar. Saya mempercayai bahwa semua orang pintar karena semua masing-masing diberikan oleh Tuhan anugerah besar yaitu berupa akal atau pikiran. Saya membuat definisi sederhana tentang arti kata pintar.

Orang yang pintar menurut versi dan definisi saya sendiri adalah orang yang mengetahui suatu keilmuan tertentu lebih dulu saja dibandingkan orang lain. Artinya apabila seseorang telah mengetahui suatu keilmuan tertentu maka bisa dibilang yang tadinya dia tidak mengetahui sesuatu menjadikan dirinya lebih pintar dibandingkan orang yang belum mengetahui keilmuan yang tadi kita singgung.

Tidak ada orang bodoh di dunia ini via berkuliah.com

Tidak ada orang bodoh di dunia ini via berkuliah.com

Berarti tidak ada orang bodoh? Jawabannya menurut saya jelas tidak ada, yang ada hanya orang yang belum mengetahui tentang keilmuan tertentu sehingga kata bodoh bisa terlahir untuk menggantikan defisini orang yang belum mengetahui tentang suatu keilmuan tadi. Apabila orang yang disebut ‘bodoh’ mau menggali potensi yang ada di dalam dirinya, mau belajar, mau giat dan tekun membaca sudah pasti dia akan berubah menjadi orang yang pintar.

Klo menurut Anda sendiri, adakah orang bodoh itu? Dan apa defisini orang pintar dan orang bodoh menurut versi Anda sendiri? Apakah Anda setuju dengan artikel saya ini? Kirimkanlah komentar positif Anda dibawah artikel ini. Jangan lupa baca artikel tentang keharusan kita untuk memilih ‘nutrisi’ untuk akal atau pikiran kita di sini.