Alkisah ada seorang pemuda yang sedang berjalan menuju kota X untuk mencari makan, terlihat di kota X banyak sekali restoran-restoran yang menyajikan makanan-makanan yang enak. Ada 2 kategori makanan yang dapat ditemukan di kota tersebut yaitu makanan junk food, dan ada makanan sehat.

Si Pria tersebut bebas memilih mau ke restoran yang mana saja, dia bebas memilih dan menentukannya. Setelah berkeliling cukup lama di kota tersebut Si Pria tadi lebih memilih untuk makan di restoran yang menyediakan makanan sehat dibandingkan memilih makanan di restoran yang menyediakan junk food.

Ternyata pilihan untuk selalu makan di restoran yang menyediakan makanan sehat itu menjadi kebiasaan untuk dirinya. Sehingga ketika Si Pria tadi lapar maka dia akan segera bergegas untuk mencari restoran yang menyajikan makanan yang sehat. Kebiasaan inipun sudah 5 tahun ia jalani, hingga saat ini ia menjadi pria yang sehat.

Di sisi lain ada teman dari Si Pria tersebut yang sering makan di restoran yang menyajikan makanan junk food atau cepat saji, dan belakangan ini dia terkena obesitas dan penyakitan. Ternyata 5 tahun silam teman dari Si Pria tersebut memang sering makan-makanan di restoran yang menyajikan makanan junk food.

Sebenarnya dari cerita di atas ada hikmah yang bisa kita ambil bahwa ketika Anda memahami bahwa dari memakan makanan junk food nantinya dapat menyebabkan penyakit di dalam tubuh Anda, sudah pasti Anda tidak akan memakannya. Anda pasti akan memilih makanan sehat dibandingkan makanan cepat saji. Mengapa? Karena, setiap orang akan sangat memperhatikan kesehatannya.

Seperti memilih makanan pada cerita di atas, Anda juga berhak menentukan ‘asupan gizi’ yang ingin Anda berikan kepada pikiran Anda. Jika Anda tidak ingin memasukan sesuatu yang berbahaya ke dalam tubuh Anda, maka jangan isi dengan hal-hal yang negatif sehingga akan merusak pikiran, jiwa, dan raga Anda.

Karena nantinya dari ‘asupan gizi’ yang kita berikan untuk pikiran akan mempengaruhi proses perkembangannya. Maka sudah saatnya kita memilih dan menentukan mana ‘asupan gizi’ yang baik untuk pikiran kita. Sehingga menjadikan kita pribadi yang baik. So pastikan Anda melakukan hal ini ” Memilih asupan gizi untuk pikiran “